Bismillah 2

Untaian Kalimat Mutiara

Jika anda ingin sesuatu dikerjakan dengan baik, hendaklah anda mengerjakannya sendiri. Seorang penyair berkata, "Tidak ada yang dapat menggaruk tubuh anda yang gatal dengan tepat kecuali kuku anda sendiri. Karenanya, kerjakanlah sendiri semua urusan anda." (Arif bijak)

Rasulullah saw. bersabda, "Satu hukum Allah yang benar-benar diterapkan di muka bumi adalah lebih baik bagi penduduk bumi dari pada mereka diberi hujan selama empat puluh pagi." (HR Ibnu Majah, Ahmad, an-Nasa)

"Wahai mereka yang beriman, mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan solat. Sesungguhnya Allah bersama-sama dengan orang yang sabar." (Al-Baqarah: 153)

Rasulullah saw bersabda, "Waspadalah terhadap perbuatan kezaliman karena kezaliman adalah kegelapandi hari kiamat. Jauhilah kekikiran karena kekikiran telah membinasakan orang-orang sebelum kamu, mengantarkan mereka kepada pertumpahan darah di antara mereka dan menghalalkan segala cara." (HR Muslim dari Jabir bin Abdullah r.a)

Jika anda ingin sesuatu dikerjakan dengan baik, hendaklah anda mengerjakannya sendiri. Seorang penyair berkata, "Tidak ada yang dapat menggaruk tubuh anda yang gatal dengan tepat kecuali kuku anda sendiri. Karenanya, kerjakanlah sendiri semua urusan anda." (Arif bijak)

Takluk namun tidak menyerah itulah kemenangan.”

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya, Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.” (al-Baqarah: 286)

Setiap manusia rindu untuk mencintai dan dicintai.”

Syekh Ibnu Taimiyah berkata, "Dengan sabar dan yakin, kepemimpinan (imamah) dalam keagamaan bisa diraih".

Setiap ilmu mesti ada permulaanya, tetapi sama sekali tidak ada pengakhirannya. Kita harus menyadari dan mengakui bahwa apa yang kita ketahui dari ilmu-ilmu jauh lebih sedikit daripada yang tidak kita ketahui.” (Ulama)

Dari Abi Darda' dari Nabi s.a.w. beliau bersabda: "Barangsiapa yang memelihara kehormatan saudaranya di belakang, maka Allah akan memelihara dirinya dari api neraka pada hari kiamat nanti". (H.R.Tirmidzi)

Iri hati dan dengki merupakan dosa dan sekaligus akar yang menumbuhkan dosa-dosa lain.”

"Manusia itu mengikut agama kawannya. Maka hendaklah diperhatikan siapa yang hendak dijadikan sebagai kawannya." (HR Tirmidzi)

Ikhlas dan tauhid adalah pohon yang ditanam di taman hati, Amal perbuatan adalah cabang-cabangnya, sedangkan buah-buahnya adalah kehidupan yang baik di dunia dan kenikmatan abadi di alam akhirat.” (Ibnul-Qayyim)

Orang yang hidup dengan berprinsip yang teguh tidak akan hilang (dilupakan), tidak akan kehilangan dan tidak akan mati.” (Arif bijak)

"Moralitas adalah kemewahan pribadi yang sangat mahal." (Henry Brooks Adam)

"Omnia vincit Amor : et nos cedamus Amori - Cinta menaklukkan segalanya : dan kita takluk demi cinta."

"Rela dan puas adalah kekayaan yang tidak pernah akan habis." (Peribahasa)

"Sebaik-baik pemuda adalah yang ibadahnya seperti orang tua ; mata mereka tunduk dari kejahatan, kaki mereka berat melangkah pada kebatilan, dan tekun beribadah." (Taqarrub Ilallah, Fauzie Sanqarth)

"Orang yang berjuang bisa kalah. Tapi yang tidak berjuang sudah pasti kalah." (Anonimous)

"Pemuda yang tidak punya ruhul jihad, matinya lebih baik daripada hidupnya." (Musthafa Kamil, pemikir Mesir)

"Cinta berarti kesetiaan, jujur dan kebahagiaan tanpa syarat."

Sesungguhnya amal itu tergantung niat. Dan sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan apa yang dia niatkan.”

Perbanyaklah mengingat penghancur kelezatan (yakni kematian).” (At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Fitnah-fitnah itu menempel pada hati seperti tikar (yang dianyam) sebatangsebatang. Hati siapa yang mencintainya niscaya timbul noktah hitam dalam hatinya. Dan hati siapa yang mengingkarinya niscaya timbul noktah putih di dalamnya, sehingga menjadi dua hati (yang berbeda)."

Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk tubuh-tubuh kalian dan tidak pula kepada bentuk-bentuk rupa kalian, tetapi Dia melihat hati-hati kalian.”

Orang yang sungguh-sungguh kuat adalah orang yang ketika sangat marah sehingga wajahnya menjadi merah dan bulunya meremang, namun dia menekan kemarahannya.” (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad; hasan di dalam Shahih Al-Jami')

Janganlah terlalu banyak tertawa, karena banyak tertawa mematikan hati.” (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah; Silsilah Ash-Shahihah)

16 komentar:

  1. that was so cool!

    nice post kak. :)
    salam kenal ya, visit my blog juga dong kak, and leave ur comment there. hehe. :D

    BalasHapus
  2. bagus sob kata mutiaranya ,.,.
    makasih udah berbagi dengan kita smeua

    BalasHapus
  3. waaaaaa kata2 bijak yg........ menohok =="
    terimaksih sdh mengingatkan :)

    BalasHapus
  4. kata mutiaranya bagus-bagus sob...


    boleh minta satu...hee

    BalasHapus
  5. ciyeeee... kereeen abisss kata2nya...

    selamat ya sob, ada award utkmu, spesial dr Penghuni60 mohon diambil ya

    BalasHapus
  6. kata-kata yang bijak dan sangat positif...
    salam.. :)

    BalasHapus
  7. keren2 sob kata mutiaranya, bolehlah di copas salah satu, hehe..
    :D

    BalasHapus
  8. wah..
    dapet pencerahan dipagi hari,
    thx for sharing :)

    BalasHapus
  9. saya simpan semuanya, heheee

    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  10. Apa kabar sobat ? Maaf baru sempat berkunjung. Konten blognya menghangatkan hati dan menyejukkan jiwa. Nice :)

    BalasHapus
  11. BLOGWALKING kblog keren ini, ada AWARD bagus lagi neh menunggu untukmu,mohon untuk sudi kiranya menerima Award yang telah tersedia

    BalasHapus
  12. lama tak mampir ke blog sahabat yang satu ini ,.oh iya tolong gnti url blog saya dgn ancor teks New Trik Tips Komputer dari domain lama yaitu tombolesc.blogspot.com menjadi www.tombolesc.com ya !!
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  13. Kunjungan perdana, langsung dapat ilmu........Jazakumullah khair...

    BalasHapus